Kamis, 12 Maret 2020

Peran Sultan Zainal Abidin Syah Dalam Mempertahankan Kedaulatan NKRI


JAKARTA - wartaekspres - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar acara Seminar Nasional dengan tema "Peran Sultan Zainal Abidin Syah Dalam Mempertahankan Kedaulatan NKRI", dilaksanakan di Aula Latief Hendraningrat, Universitas Negeri Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.
Pada seminar nasional tersebut, Kasubdit Ketahanan Seni dan Budaya, Dra. Elly Yuniarti, MM, berkesempatan membacakan sambutan dari Mendagri dan sekaligus membuka acara Seminar Nasional "Peran Sultan Zainal Abidin Syah Dalam Mempertahankan Kedaulatan NKRI".
Seminar dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Sultan Tidore yang juga anggota DPD RI dari Prov Maluku Utara, Walikota Tidore, Walikota Ternate, Wakil Walikota Ambon, putra Sultan Zainal Abidin Syah dan Rekor UNJ.
Acara dibuka ditandai dengan pemukulan Tifa oleh wakil Kemendagri, Rekor UNJ dan Wakil Ketua DPD RI. Adapun narasumber seminar diantaranya dari Arsip National RI, Akademisi UNJ, mantan Rekor Universitas Pattimura dan Sultan Tidore.
Selain seminar nasional, kegiatan ini juga untuk mengusulkan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai salah satu Pahlawan Nasional dari Kesultanan Tidore.
Untuk diketahui, bahwa Sultan Zainal Abidin Syah merupakan Gubernur Irian Barat yang diangkat oleh Presiden Sukarno. (Rls/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....