Minggu, 27 Oktober 2019

Kodim Sintang Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa-Siswi Persami


SINTANG - wartaekspres - Dalam upaya menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, Kodim 1205/Sintang melalui Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Kardimin memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada 120 siswa-siswi SMK Budi Luhur Sintang yang sedang melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), di Galeri Motor Bandong, Sintang, kemarin, Minggu (27/10/19).
Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus estafet pemimpin bangsa di masa mendatang. Dengan pembekalan Wasbang dan Bela Negara, diharapkan tercipta jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa Bela Negara menjadi kewajiban mutlak setiap warga negara, tidak hanya dipahami sebatas mengangkat senjata untuk kedaulatan bangsa, namun dapat dijalankan melalui kewajiban setiap warga negara untuk saling menghargai dan tolong-menolong serta tidak melanggar aturan sudah merupakan bagian dari bela negara.
Seluruh warga negara khususnya generasi muda penting memahami wawasan kebangsaan, cinta tanah air maupun kesadaran bernegara dengan bersandar pada 4 Pilar yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi para siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi dan inovasi dalam belajar demi meraih cita-citanya," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....