Senin, 28 Oktober 2019

Dandim 1203/Ktp : Lomba Dayung Ajang Mencari Bibit Atlet


KETAPANG - wartaekspres - Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI, Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Ketapang menggelar Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup di Sungai Pawan, Jalan Pangeran Kusuma Jaya, Kelurahan Mulia Kerta, Kec. Benua Kayong, Kab. Ketapang, kemarin, diikuti sebanyak 63 tim dari dua kabupaten, Minggu (27/10/19).
Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an, S.IP, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup ini, untuk mencari bibit-bibit atlet muda, sehingga bisa melahirkan para atlet pendayung di Kabupaten Ketapang.
“Dayung perahu sampan merupakan tradisi yang harus dipertahankan, karena merupakan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu juga, sebagai sarana mata pencaharian masyarakat khususnya nelayan,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan digelarnya Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup ini, memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para pencinta olahraga dayung berbakat di Kabupaten Ketapang, serta mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas. Semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar dengan memperhatikan faktor keamanan serta tata tertib yang ada," ujarnya.
"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, terima kasih kepada Pemda Kab. Ketapang beserta dinas terkait yang turut berpartisipasi atas terselenggaranya Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup 2019," ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.M. Farhan, SE, M.Si mengatakan, bahwa Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup yang kita laksanakan ini merupakan bukti bahwa olahraga dayung menjadi salah satu favorit masyarakat Kabupaten Ketapang, terbukti dengan animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti perlombaan.
“Selain sebagai sarana mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga untuk menggali potensi atlet-atlet muda berbakat yang dapat diproyeksikan ke ajang yang lebih tinggi. Awali pertandingan ini dengan semangat dan akhiri pertandingan dengan selamat," tutupnya.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Ketapang, H.M. Farhan dengan penyerahan secara simbolis sebuah dayung oleh Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an, S.IP, yang didampingi unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Ketapang, serta pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Lomba Dayung Dandim Cup 2019.
Dari Hasil perlombaan, Juara 1 diraih oleh Tim Bidas, Juara 2 Tim MHU (2) dan Juara 3 Tim Koramil Laur. Selanjutnya Peringkat 4 direbut Tim Pikacu, Peringkat 5 Tim Petarung Pawan, Tim Harapan Baru dan Tim MHU (3), sedangkan Tim Ketapang Kayong peringkat ke 6, 7 dan 8. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....