Kamis, 31 Oktober 2019

Dana APBN Untuk Renovasi SMPN 02 Sintang Terimplementasi Secara Baik


SINTANG - wartaekspres - Renovasi yang dilakukan oleh SMPN 02 Sintang telah mencapai 70%, dana yang dikucurkan oleh negara untuk renovasi SMP hanya terpilih 100 sekolah di seluru Indonesia yang menerima program ini, salah satunya adalah SMPN 02 Sintang di Kab. Sintang Kalimantan Barat.
Adapun dana APBN yang cukup besar untuk renovasi sekolah ini terbilang sekitar Rp. 1 miliar, dana bantuan nasional tersebut telah diimpelementasikan secara baik dan sesuai dengan juklak maupun juknisnya oleh Lanton, S.Pd, M.Si selaku kepala sekolah sekaligus penaggung jawab pelaksanaan pekerjaan ini.
Lanton berharapan, bahwa untuk melengkapi fasilitas belajar mengajar mengharapkan bantuan dari Dikbud untuk bantuan komputer yang selama ini masih menggunakan pinjaman dari orang tua murid.
Sedangkan yang digunakan untuk peraktek komputer selama ini menggunakan ruang guru yang disulap menjadi Laboraturium. “Mudah-mudahan Dinas atau instansi terkait membuka mata untuk SMPN 02 Sintang ini, secepatnya bisa memiliki laboratorium yang layak,” harap Lanton.
Bukan saja harapan Lanton, menjadikan sekolah ini lebih maju, masyarakat pun mempunyai  harapan yang  sama dengan kepala sekolah tersebut menginginkan kemajuan semua sekolah di seluruh negeri ini.
Semoga semua bantuan APBN atau APBD serta bentuk bantuan lainnya untuk semua sekolah dapat dimamfaatkan sebesar-besarnya dan tepat sasaran semata-mata untuk kemajuan pelajar seluruh Indonesia.  Sehinga generasi mendatang lebi baik dari pada generasi sebelumnya. (Danil Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....