Kamis, 31 Oktober 2019

Berkunjung Ke Bumi Uncak Kapuas, Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme


KAPUAS HULU - wartaekspres - Dalam rangka kunjungan kerja serta mempererat silaturahmi, malam tadi Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ely Nur Rahmad melaksanakan ramah tamah dan silaturahmi dengan unsur Forkopimda serta para tokoh Kabupaten Kapuas Hulu bertempat di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis (31/10/19).
Dalam acara ramah tamah tersebut, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga didampingi oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi serta para pejabat teras Kodam XII/Tpr. Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri secara singkat kepada unsur Forkopimda serta para tokoh masyarakat Bumi Uncak Kapuas.
Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengapresiasi langkah dan upaya Bupati Kapuas Hulu yang telah membantu Kodam XII/Tpr untuk mensertifikatkan tanah Yonif RK 644/Wls. Pangdam XII/Tpr menyampaikan apabila suatu satuan belum bersertifikat pembangunan satuan tersebut akan mengalami kendala, karena dianggap tanahnya masih bermasalah.
"Mohon ini bisa direalisasikan sehingga ke depan betul-betul satuan kami dipenuhi pembangunannya oleh Angkatan Darat, sehingga tentunya kesejahteraan prajuritnya akan menjadi lebih baik," harap Pangdam XII/Tpr.
Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menyampaikan juga, bahwa dalam hal meningkatkan profesional prajurit dan kemampuan satuan jajaran Kodam memerlukan adanya lahan latihan. Untuk menjadi ajang atau tempat melatih diri prajurit dalam rangka menghadapi ancaman dari luar. Ini tentunya juga harus disediakan oleh pemerintah daerah karena bagaimanapun juga TNI berasal dari rakyat, milik rakyat, dari rakyat oleh karena itu fasilitasnya juga dari rakyat semua.
"Oleh karena itu tentunya besar harapan kami, dari Bapak Bupati juga dapatnya mendukung daerah latihan," harapnya juga.
Pangdam XII/Tpr memaparkan, bahwa situasi terkini, banyak sekali kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Menurutnya, ideologi Pancasila sudah final, sudah tidak bisa diganti lagi. Masyarakat Indonesia sudah sepakat bahwa Dasar Negara adalah Pancasila. Untuk itu Pangdam XII/Tpr mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk menjaga semangat persatuan kesatuan dalam keberagaman.
"Kita harapkan ke depan untuk bisa bersama-sama menangkal radikalisme, jangan mudah diadu domba dan dibentur-benturkan," tegas Pangdam XII/Tpr.
Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kapuas Hulu yang telah bekerja sama dalam program TMMD. Dikatakan, bahwa Kodam berdiri sejak 2010 TMMD sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sangat baik sekali sambutan Pemda dan masyarakat dengan adanya TMMD.
"TMMD ini adalah sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat yang bertujuan untuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Itulah sumber kekuatan dan roh bangsa kita. Selama TNI dan Rakyat tidak bisa dipecah maka itu menjadi kekuatan yang luar biasa. Untuk itu diharapkan ke depan kemanunggalan ini terus berlanjut. Jika masih ada sasaran-sasaran baru untuk TMMD kami selalu siap," kata Pangdam XII/Tpr. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....