Kamis, 31 Oktober 2019

Bakamla RI Sebagai Narasumber Pada 24th International Border Police Conference Di Warsawa, Polandia


WARSAWA - wartaekspres - Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.MS, menjadi salah satu narasumber dalam diskusi panel pada kegiatan 24th International Border Police Conference di Warsawa, Polandia, 28-30 Oktober 2019.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dan untuk tahun ini memasuki pelaksanaan yang ke-24, Kota Warsawa, Polandia terpilih sebagai  tuan rumah event akbar yang dihadiri oleh lebih dari 100 negara ini.
24th International Border Police Conference mengundang seluruh pemimpin Coast Guard di dunia dan menawarkan sebuah platform yang unik untuk mendiskusikan isu-isu keamanan maritim dunia, memberikan kesempatan lebih lanjut untuk bekerja sama antar negara dan berkontribusi untuk meningkatkan interoperabilitas secara global.
Pada kesempatan ini, Deputi Opslat Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, MMS, menjadi narasumber diskusi panel dengan tema “Multipurpose maritime activities as a means to tackle crime and multiple challenge s: How do we combine capabilities?" atau "Penanganan terpadu sebagai upaya dalam mengkombinasikan kemampuan berbagai instansi dalam menghadapi tantangan dan mencegah kejahatan".
Laksda Hutabarat menyampaikan, bahwa Bakamla sebagai Lembaga Pemerintah non Kementerian yang memegang fungsi Coast Guard di Indonesia menghadapi permasalahan yang cukup kompleks di Indonesia. Untuk menghadapi adanya overlapping dengan institusi maritim lainnya di Indonesia, Bakamla berkolaborasi dengan agensi yang lain dengan mengedepankan prinsip “unity of effort” atau kesatuan usaha dan secara intens melaksanakan pertukaran informasi dengan stakeholder lainnya. 
Laksda Hutabarat juga menekankan di depan forum, bahwa lautan tidak dapat diduduki bahkan dipagari namun hanya dapat dikendalikan. Pengendalian laut yang baik hanya dapat dilakukan dengan menempatkan prioritas dan aset yang tepat dan cepat, oleh karena itu mutlak dibutuhkannya pertukaran informasi yang akurat baik dengan instansi di dalam negeri maupun dengan instansi Coast Guard lain di kawasan. (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....