Jumat, 30 Agustus 2019

Walikota Gunungsitoli Tinjau Lokasi Pembangunan Drainase


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, meninjau kawasan yang sering terkena dampak banjir di Jalan Tirta, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (29/8/2019).
Didampingi Asisten ll bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Nur Kemala Gulo, Walikota langsung meninjau kondisi drainase di kawasan yang terbilang memprihatinkan.
Melihat kedatangan orang nomor satu di Kota Gunungsitoli tersebut, masyarakat setempat menyampaikan keluh kesah terhadap dampak banjir yang sering mereka alami bila musim penghujan tiba.
Kepada wartaekspres, Walikota mengatakan, bahwa sebulan terakhir ini dia mendapat pengaduan masyarakat atas bencana banjir yang kerap dialami masyarakat setempat.
"Meluapnya air diakibat saluran drainase yang terturup bangunan atau pertapakan rumah milik masyarakat. Sehingga menyebabkan air tersumbat, dan akhirnya memicu banjir,” ujar Walikota.
Untuk mengantisipasi, lanjut Walikota, dia pun memerintahkan Kepala Dinas PUPR membangun drainase yang baru. Tujuannya, agar masalah banjir di kawasan itu dapat teratasi.
"Masyarakat mendukung, dan bersedia menghibahkan tanahnya sebagai lokasi pembangunan drainase. Semoga dengan adanya drainase yang baru, rumah-rumah masyarakat di sini tidak lagi terkena dampak banjir," tuturnya Walikota. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....