Kamis, 29 Agustus 2019

Kecamatan Padarincang Laksanakan Pelantikan Pengambilan Sumpah Panitia Pilkades

Pelantikan pengambilan sumpah Panitia Pilkades

SERANG – wartaekspres - Bertempat di ruang Aula Kantor Desa, Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Cibojong didampingi jajaran Muspika Kecamatan Padarincang telah melaksanakan pembentukan dan pelantikan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak bulan November 2019 mendatang.
Sambutan Ketua BPD
Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Panitia Pilkades, dengan pembacaan sumpah oleh Ketua BPD Desa Cibojong, Jumanta yang mengatakan, bahwa pemilihan dilakukan secara musyawarah dengan menjaring personal dari setiap wilayah yang ada di desa tersebut.
“Ada 9 orang yang terpilih menjadi Panitia Pilkades. Tentu syarat utamanya adalah kapabilitas, integritas dan netralitas. Kami berharap panitia Pilkades yang terbentuk dan diambil sumpah akan bekerja secara profesional, cepat dan tepat, jujur, serta adil,” ujar Jumanta kepada yang hadir, Kamis (39/8/2019).
Acara tersebut dihadiri Camat Padarincang Gunawan, SH, Kapolsek, Iptu Undang Jumara, mewakili, Danramil, Kapten Infantri Engkos Kosasih, mewakili Ketua Panitia Pilkades Kec. Padarincang. Sumanto, ketua RT, RW, karang taruna, dan tokoh masyarakat,
Camat Padarincang, Gunawan, SH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa desa di wilayah Kecamatan Padarincang, ada 14 desa, yang akan mengikuti gelaran Pilkades serentak pada November 2019 mendatang ada 8 desa. “Saat ini sudah ada 7 desa yang telah membentuk dan melantik Panitia Pilkades, Desa Cibojong yang terakhir,” ujar Gunawan.
Gunawan berharap, agar Panitia Pilkades terpilih, dalam melaksanakan tugasnya benar-benar amanah, bersifat netral, berlaku jujur, dan adil, supaya dalam pelaksanaannya tidak ada permasalahan yang tidak diinginkan.
Gunawan juga berharap, agar panitia maupun Panwas, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai sumpah dan janjinya. "Kami menghimbau apabila pada tahapan Pilkades nanti ada kendala, maka segera koordinasi dengan Tim Fasilitator maupun pihak terkait, agar kendala tersebut cepat teratasi atau mendapatkan jalan keluar," pungkasnya. (Cecep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....