Kamis, 29 Agustus 2019

Disperindag Gunungsitoli Gelar Pelatihan UMKM


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar pelatihan manajemen kewirausahaan terhadap 70 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Rabu (28/8/2019).
Pelatihan itu bertujuan untuk, mewujudkan program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif UMKM di wilayah Kota Gunungsitoli.
Kepala Bidang Koperasi Kota Gunungsitoli, Sozawato Nazara, S.Kom, mengatakan, bahwa pelatihan dibagi menjadi dua angkatan, yakni l dan ll. Dimana semua peserta berasal dari enam kecamatan di Kota Gunungsitoli.
"Tujuannya untuk memotivasi pelaku UMKM, agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis yang lebih baik," kata Sozawato kepada wartaekspres.
Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Perindag Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, S.Sos, M.Ec.Dev, Menurutnya, pelatihan digelar untuk mendorong pelaku UMKM mendirikan usaha dengan memanfaatkan peluang yang ada.
"Diharapkan, kegiatan ini dapat mengembangkan SDM pelaku UMKM. Sehingga mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya, maupun orang lain," ujar Yurisman. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....