Senin, 26 Agustus 2019

Pangdam XII/Tpr : Pentingnya Komunikasi dan Koordinasi untuk Mencegah Masuknya Narkoba Di Wilayah Kalbar


PONTIANAK - wartaekspres - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab meminta kepada seluruh pihak yang terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam rangka mencegah masuknya narkoba ke wilayah Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan Pangdam XII/Tpr saat mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di wilayah Kalimantan Barat bertempat di Balai Kemitraan, Polda Kalbar, tadi sore, Senin (26/819).
Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di wilayah Kalimantan Barat dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh Instansi terkait lainnya.
"Saya minta komunikasi dan koordinasi lebih kita tingkatkan lagi. Jadi yang perlu kita sinergikan adalah kebersamaan antara petugas yang secara teknis di lapangan," ujar Pangdam XII/Tpr.
Selain itu, Pangdam XII/Tpr meminta kepada aparat terkait apabila mengetahui personel TNI khususnya dari Kodam XII/Tpr terlibat dalam penyalahgunaan narkoba untuk segera melaporkan oknum prajurit tersebut kepadanya.
"Kalau ada menemukan prajurit saya yang terlibat narkoba laporkan kepada saya. Dari pada saya membina satu orang yang tidak bagus lebih baik saya membina seribu orang yang lebih bagus," tegas Pangdam XII/Tpr.
Sementara Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam rapat tersebut juga meminta kepada aparat yang terdepan untuk lebih cekatan dan teliti dalam melakukan pengawasan terhadap narkoba. "Jangan sampai narkoba bisa masuk dari pintu resmi. Itu tidak menunjukan keseriusan kita dalam menangkal, Narkoba saja bisa lolos apalagi hal lain," harapnya.
Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan, bahwa permasalahan narkoba ini adalah permasalahan kita bersama oleh karenanya menjadi tanggungjawab semua untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba ini. "Untuk itu, mari kita sampaikan kepada seluruh warga Kalbar untuk anti narkoba, karena bahaya yang ditimbulkanya sangat panjang," pungkas Kapolda Kalbar.
Untuk diketahui, usai Rapat Koordinasi Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda mengikuti press conference pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polda Kalbar. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....