Sabtu, 24 Agustus 2019

Dandim Singkawang : Kerukunan Perkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan


SINGKAWANG - wartaekspres - Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L. Lopulalan, menghadiri acara Bakti Sosial Yayasan Feb Zhu Kung ke-7 tahun 2019, yang berlangsung di Jalan Pulau Natuna, Gang Sinar, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Jumat (23/8/19).
Tampak hadir pada acara tersebut, Walikota Skw Tjhai Chui Mie, SE, MH, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L. Lopulalan, Kapolsek Singkawang Barat Kompol Sudio, Kadis Sosial Kota Singkawang Martinus Misa, Kasi Bimas Budha Kemenag Warsito, S.Ag, Ketua IDI Kota diwakilli, Ketua Yayasan Liu Jie Lung beserta seluruh pengurus yayasan, Ketua DAD Kota Singkawang Drs. Stefanus, Dr. Handri Jojana beserta keluarga dari NTT, seluruh ketua yayasan Kota Singkawang, Toga, Tomas dan Todat masyarakat Tionghua serta masyarakat penerima Baksos.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH, mengucapkan selamat HUT Yasasan Fab Chu Khung yang ke 7. Dengan semangat HUT ke-74 RI, mari kita semakin menjaga persatuan dan kesatuan RI. Selain itu juga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat keamanan TNI-Polri yang telah menjaga Kota Singkawang.
"Bagi kaum milinial jangan kita kirim berita yang tidak tau kebenarannya, jaga keutuhan NKRI dan toleransi di Kota Singkawang dengan tidak terprovokasi, kita dari sumber yang sama yaitu Adam dan Hawa dan ciptaan Tuhan YME," ucapnya.
Selanjutnya, kepada pemuda diharapkan bisa membantu masyarakat kecil, dalam membagikan bantuan kita harus memiliki data yang falid, karena dari Dinas Kesejahteraan Rakyat (Kesra) juga membagikan hal yang sama kepada masyarakat," harapnya.
Sementara itu, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Viktor J.L. Lopulalan, menuturkan, bahwa bakti sosial merupakan wujud kebersaamaan. Baksos yang dilakukan cukup baik, dan dapat membantu meringankan beban mereka.
"Melalui rasa kebersamaan, kita dapat bersama-sama membulatkan tekad untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan," tutur Dandim.
Dandim juga berpesan, agar semua pihak junjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, jaga tolerasi antar umat beragama. Biarpun kita berbeda keyakinan tetapi tidak ada batasan untuk kita berbuat baik," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....