Rabu, 28 Agustus 2019

Kakesdam XII/Tpr : Pemimpin Harus Memiliki Kepribadian Baik


SINTANG - wartaekspres - Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Ckm Ckm dr. Sebastian A.B., M.Kes mengatakan, bahwa seorang pemimpin harus mampu tampil sebagai figur yang disegani, bukan sebagai figur yang ditakuti. Ini dikatakannya saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Denkesyah 12 04 01 Sintang dari Letkol Ckm M. Prabowo Effendi, SH, MM kepada Letkol Ckm M. Hadi Mulyono, S.Kep bertempat di Aula Denkesyah 12 04 01, Sintang, Rabu (28/8/19).
Kakesdam XII/Tanjungpura, Kolonel Ckm Ckm dr. Sebastian A.B., M.Kes juga mengatakan, bahwa untuk menjadi figur yang disegani seorang pemimpin tidak boleh mengedepankan kekuasaan. "Tapi seorang pemimpin haruslah mempunyai nilai kepribadian yang baik sehingga anggota nantinya akan tulus ikhlas dalam melaksanakan setiap bentuk pekerjaan yang dibebankan padanya," tegasnya.
Untuk itu ia berharap, dalam rangka meningkatkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin, setiap unsur pimpinan harus bersedia menerima saran, membuka pintu dialog dan menampung sekaligus memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami anggotanya.
Sementara terkait dengan sertijab, Kakesdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan, sehingga ini akan berdampak berjalannya organisasi secara efektif dan juga hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan.
Upacara sertijab dihadiri oleh Karumkit TK. II Kartika Husada, Dandenkesyah Palangkaraya, Dandenkeslap Pontianak, Karumkit TK. IV Sintang, Karumkit TK. IV Singkawang, Karumkit TK. IV Palangkaraya Kakommed RS. Tk. IV Sintang, Ketua Persit KCK Ranting 5 Kes Cabang IV Slog PD XII/Tpr, Para Staf Kesdam XII/Tpr serta para personel Denkesyah 12 04 01 Sintang. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....