Kamis, 29 Agustus 2019

Asisten l Pemko Gunungsitoli Sebut UMKM Sejahterakan Masyarakat


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Asisten l, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia, menyebut, bahwa semangat dan kecakapan dalam berwirausaha dapat mengatasi masalah kemiskinan.
Selain mengatasi kemiskinan, mampu pula mengurangi angka pengangguran dan mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat di Kota Gunungsitoli.
Ungkapan itu disampaikan Arham di hadapan wirausahawan, saat menghadiri kegiatan pelatihan terhadap 70 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Museum Pusaka Nias, Rabu (28/8/2019).
Menurutnya, Pemerintah memerlukan sebuah strategi untuk memberdayakan masyarakat, salah satunya UMKM. Yang mana harapannya, mampu menciptakan lapangan kerja dengan kecakapan dalam dunia usaha.
"Perlu adanya strategi, manajemen tata kelola, permodalan, dan promosi yang baik dalam menghadapi persaingan usaha. Dengan harapan mewujudkan bisnis atau usaha yang sukses dan mandiri. Terlebih di era digitalisasi saat ini, tentu konsumen lebih membutuhkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi," ujar Arham. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....