Rabu, 28 Agustus 2019

Pangdam Berikan Arahan pada Para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr


KUBU RAYA - wartaekspres - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Senin (26/8/19).
Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebagai prajurit TNI AD kita telah berkomitmen untuk menyerahkan dan mengabdikan diri serta jiwa raga kita untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, pengabdian kita sebagai prajurit tidak ada batasnya terhadap bangsa ini, untuk itu keberadaan kita harus mampu memberikan sumbangsih terbaik dalam rangka mendukung pembangunan nasional di wilayah.
Disampaikan juga oleh Pangdam XII/Tpr, bahwa sebagai unsur pimpinan memiliki tugas pokok untuk menjalankan program yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas, setiap program yang dilaksanakan utamakan pencapaian kualitas.
“Jadi kita harus selalu berbuat yang terbaik, untuk itu diperlukan SDM yang baik, dan oleh karena itu terus tingkatkan kualitas diri dengan tiada hentinya mengisi diri dengan berbagai pengetahuan. Sebagai pemimpin harus meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap bawahannya," tegas Pangdam XII/Tpr.
Selain itu dikatakan Pangdam XII/Tpr, bahwa sebagai unsur pimpinan dalam bekerja harus berpikir strategis. Buat suatu konsep perencanaan di dalam mengerjakan apapun, miliki data konkrit yang dapat digunakan sebagai bahan sehingga perencanaan suatu kegiatan tidak ngambang. "Apabila kita berbicara dengan data yang lengkap maka akan lebih mudah diterima oleh pimpinan," ujar Pangdam XII/Tpr.
Ditegaskan juga oleh Pangdam XII/Tpr, untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit agar para Dansat meningkatkan pengawasan kepada prajurit. "Tingkatkan kepedulian dalam menegakan aturan, ingatkan prajurit di satuan tentang permildas. Karena permildas bertujuan untuk membangun karakter prajurit yang bertanggungjawab," pungkas Pangdam XII/Tpr. (Rls/Danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....