Kamis, 29 Agustus 2019

Oknum Guru SDN 06 Tanjung Duren Raya Diduga Lakukan Pungutan Liar Terhadap Siswa


JAKARTA – wartaekspres - Berawal dari salah satu orang tua murid yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, bahwa anaknya yang bersekolah dan duduk di kelas 5c dimintai uang 10.000 rupiah dengan dalih untuk kepentingan foto copy buku pelajaran.
Informasi sementara didapatkan dari oknum guru berinisial SK yang menyuruh siswa agar memfoto copy buku pelajaran.
Saat dikonfirmasi oleh awak media masalah pungli yang dilakukan oknum guru tersebut, Kepala Sekolah, Nurhayati selaku pimpinan tertinggi yang ada di SD Negeri 06 mengatakan, bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui hal tersebut, bahkan kepala sekolah terkejut dengan berita yang disampaikan oleh wartawan.
”Saya ga mau kasih tanggapan, karena saya tidak tau, saya tau dulu dong baru berikan tanggapan, apa yang saya berikan kalau saya tidak tau. Belum tau saya baru pulang di parkir itu saya baru masuk.” ucap Nurhayati.
Lanjut Nurhayati, bahwa pihaknya akan melibatkan Wakepsek, Guru, dan Komite untuk mencari tahu kebenaran terkait pungli yang dilakukan oknum guru tersebut.
“Saya akan menghentikan secepatnya apa mungkin nanti, kan saya ga sendiri di sekolah ini, ada guru ada Wakepsek ada Komite, saya tetap melibatkan mereka karena saya bukan sendiri di sekolah ini.” terang Nurhayati.
Pihaknya secepatnya akan melakukan pengecekan pungli tersebut dalam beberapa hari ini. “Iya 2-3 hari, jadi saya konfirmasi dulu benar atau enggaknya, bener demi Allah saya baru tau ini, baru denger ini,” tegasnya.
Tetapi pengakuan dari salah satu orang tua murid, bahwa putrinya dimintai uang dengan jumlah yang sudah ditentukan.
Sangat di sayangkan ketika para siswa diberikan fasilitas yang cukup oleh pemerintah untuk masalah pendidikan, tetapi masih ada saja oknum guru yang meminta sejumlah uang kepada siswa.
Sampai berita ini ditayangkan, masih belum mendapatkan keterangan jelas dari kepala sekolah atas dugaan pungli tersebut, dan jika memang benar, kepala sekolah mengatakan secara tegas akan langsung memecat oknum guru tersebut.
Sementara itu pihak media disarankan agar kembali lagi hari Kamis, karena pihak sekolah akan memanggil oknum guru yang bersangkutan dan memintai keterangan lebih lanjut. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....