Senin, 26 Agustus 2019

Pangdam XII/Tpr Tinjau Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani Caba PK TNI AD Sumber Perbatasan


KUBU RAYA - wartaekspres - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab meninjau penyelenggaraan Test Kesamaptaan Jasmani yang meliputi Kesegaran Jasmani (Garjas) A dan B serta renang dasar jarak 50 meter pada seleksi tingkat pusat Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI) Sumber Perbatasan tahun 2019 Kodam XII/Tanjungpura di Lapangan Sepak Bola Perkasa, Makodam XII/Tpr, Senin (26/8/19).
Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Caba PK TNI AD Sumber Perbatasan tingkat pusat diikuti oleh sebanyak 43 orang peserta seleksi calon Bintara. Selain itu juga mendapat pengawasan dari Tim Pengawas Penyelenggaraan Werving Caba Sumber Perbatasan dari Mabesad yang diketuai oleh Kolonel Arm Budi Saroso.
Pangdam XII/Tpr melalui Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menyampaikan, bahwa Test Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh para meliputi Kesegaran Jasmani (Garjas) A yaitu lari mengelilingi lapangan bola selama 12 menit.
"Sedangkan Tes Kesegaran Jasmani, para peserta melaksanakan materi Lunges, Push Up, Sit Up, Shutle Run dan Pull Up masing-masing materi dilaksanakan selama satu menit," jelas Kapendam XII/Tpr.
Selanjutnya Kapendam XII/Tpr juga menyampaikan, bahwa para peserta seleksi calon prajurit juga melaksanakan Test Renang dasar dengan jarak 50 meter di Kolam Renang Tirta Yudha, Kodam XII/Tpr.
“Tes Kesamaptaan Jasmani dan renang dasar jarak 50 meter merupakan bagian dari tahapan materi seleksi yang harus dilalui oleh peserta untuk melihat sejauhmana kesiapan fisik yang dimiliki oleh masing-masing peserta,” jelas Kapendam. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....