Senin, 26 Agustus 2019

Kapendam XII/Tpr : Permildas Kemampuan Dasar Harus Dimiliki Prajurit


KUBU RAYA - wartaekspres - Ratusan prajurit Kodam XII/Tanjungpura mengikuti latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) Baris Berbaris yang dilaksanakan oleh Tim Waslakgiat Permildas TA 2019 dari Kodiklatad di jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Berlangsung di Bekangdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Dalam rangka menyatukan persepsi pelaksanaan Permildas khususnya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senin (26/8/19).
Tim Permildas dipimpin Pabanpermildas Sdirdok Kodiklatad Kolonel Inf Abdul Rahman Said beserta rombongan melaksanakan latihan Permildas bagi prajurit Kodam XII/Tpr. Dengan melakukan Uji Petik Permildas, praktek materi Permildas TNI serta diskusi dan tanya jawab tentang materi Permildas TNI.
Secara terpisah, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, di Kantor Pendam XII/Tpr mengatakan, bahwa kegiatan latihan Permildas ini merupakan salah satu cara untuk membentuk disiplin prajurit, karena dalam Permildas dapat kita lihat gerakan perorangan maupun kelompok yang dapat menunjukkan sikap perasaan taat dan patuh terhadap aturan yang harus dilakukan dan menjadi tanggungjawabnya.
"Permildas merupakan pedoman dasar dan peraturan-peraturan yang harus diketahui dan dimengerti oleh setiap prajurit untuk ditaati dan dijadikan sebagai pedoman dalam tata krama atau etika di lingkungan TNI khususnya TNI AD," ujar Kapendam.
Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan latihan ini bertepatan dengan minggu Militer yang merupakan program TNI AD, dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke IV, untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali berbagai materi pengetahuan dan kemampuan dasar kemiliteran baik secara teori maupun praktek seperti Permildas, Kesegaran dan Ketangkasan Jasmani Prajurit maupun taktik dan teknik Dasar Tempur.
"Kita mengingat kembali Permildas yang telah didapat sewaktu pendidikan dasar dan lanjutan serta saat pertama kali menjadi anggota TNI. Semua ilmu yang telah kita dapatkan akan lupa apabila tidak dipelajari dan dilatihkan kembali," pungkas Kapendam. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....