Minggu, 30 Juni 2019

Pangdam Bersama Keluarga Besar Kodam XII/Tpr Ikuti Fun Bike HUT Bhayangkara


PONTIANAK - wartaekspres - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab serta seluruh keluarga besar Kodam XII/Tpr Garnizun Pontianak, mengikuti acara Fun Bike dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 dan Bank Kalbar ke-55, Minggu (30/6/19).
Fun Bike dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum yang ditandai dengan pelepasan sebanyak 5 balon udara oleh Gubernur Kalbar, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Waka Polda Kalbar, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar, Dirut Bank Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr dan Ketua Bhayangkari Polda Kalbar.
Selanjutnya peserta Fun Bike dilepas oleh Waka Polda Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar. Acara Fun Bike diikuti ribuan peserta yang terdiri dari personel TNI-Polri, Pemda, Karyawan Bank Kalbar, Komunitas sepeda Kota Pontianak dan Kubu Raya serta masyarakat. Fun Bike yang dilaksanakan pagi ini mengambil tema "Kalbar Cinta Damai” dan “Kite Semue Menolak Kerusuhan".
Adapun rute Fun Bike, yaitu start dari halaman Museum Kalbar, Jl. Ahmad Yani, menuju Jl. KH Wahid Hasyim, Jl. Johar, Jl. Jenderal Urip, Jl. Tanjungpura, Jl. Tanjungpura, Jl. Ir. H Juanda, Jl. Patimura, Jl. Gusti Sulung Lelanang, Jl. Ahmad Yani, belok di bundaran Untan, kembali ke Jl. Ahmad Yani menuju finish di halaman museum. Jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 10 kilometer.
Sesampainya di finish dilakukan penandatanganan petisi oleh Forkopimda Kalbar dan para pejabat lainnya. Petisi ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menjaga Kalbar dan menolak kerusuhan. Untuk menambah kemeriahan acara dalam kesempatan tersebut Forkopimda juga menyumbangkan lagu untuk menghibur peserta Fun Bike.
Usai acara Fun Bike dilaksanakan pengundian kupon hadiah. Dalam kegiatan ini panitia memberikan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama 1 unit mobil.
Selain dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan Bank Kalbar ke-55 kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara instansi dengan instansi maupun dengan masyarakat, yang diharapkan dapat menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Prov. Kalbar. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....