Senin, 24 Juni 2019

Kapolsek Sekadau Hilir Pimpin Ops Pekat Kapuas 2019 Amankan Miras Jenis Arak


SEKADAU – wartaekspres - Kepolisian Sektor SeKadau Hilir, Minggu (23/6/19), pukul 17.00 Wib, dalam Operasi Pekat Kapuas 2019 berhasil mengamankan beberapa jirigen berisi miras jenis arak di kediaman AH (64) warga Jalan Merdeka, Gang Karya, Dusun Pasar Hilir Rt. 01 Rw. 01, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.
Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto melalui Humas Polres Sekadau mengatakan, bahwa Polsek Sekadau Hilir telah berhasil mengamankan beberapa jirigen berisi miras jenis arak dalam Ops Pekat Kapuas 2019, Minggu (23/6/19).
Iptu Topo Subroto menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sehubungan pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2019 dengan sasaran minuman keras, perjudian dan prostitusi.
“Perlu diketahui, bahwa sebelum melakukan Ops Pekat Kapuas 2019, terlebih dahulu dilaksanakan rapat konsolidasi untuk menentukan sasaran dan cara bertindak terhadap lokasi yang diduga merupakan tempat produksi minuman keras,” ucap Kapolsek Sekadau Hilir yang memimpin langsung kegiatan ini.
Selanjutnya, personil Polsek Sekadau Hilir berangkat menuju ke lokasi dan berhasil  menemukan dan mengamankan sejumlah barang bukti yang berhubungan dengan pembuatan minuman keras jenis arak.
Hasil dari Ops Pekat ini pihak Polsek Sekadau Hilir telah mengamankan barang bukti berupa 1 buah tungku, 1 tabung gas LPG 3 kg, 7 buah jirigen berisikan arak putih, 1 buah dandang alumunium, ragi, 1 buah alat suling, 5 drum kecil warna biru berisikan rendaman bahan arak dan 2 bungkus kantong plastik.
"Pemilik rumah dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Sekadau Hilir untuk dimintai keterangan dan selanjutnya dilimpahkan ke Polres Sekadau untuk kepentingan penyidikan," terang Kapolsek. (Boy Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....