Senin, 24 Juni 2019

Bupati Nias Barat Laksanakan Kunjungan Duka Di Tigaserangkai


NIAS BARAT - wartaekspres - Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd melaksanakan kunjungan duka atas meninggalnya warga ASN yakni Suratanku Daeli alias Ama Agnes (Pegawai Kantor Camat Lahomi) yang meninggal karena sesuatu penyakit yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir, Senin (24/06/19).
Almarhum menghembuskan nafasnya yang terakhir di rumah kediamanya di Saono, Desa Tigaserangkai, Kecamatan Lahomi, Kab. Nias Barat pada hari Sabtu, 22 Juni 2019, dan hari ini dikebumikan.
Dalam arahan dan kata penguatan atau penghiburan Bupati Nias Barat mengatakan, bahwa lagi-lagi warga ASN lingkup Pemkab Nias Barat berkurang karena meninggal dunia, “Ini adalah otoritas Tuhan yang tak bisa kita bantah, mau tidak mau, suka tidak suka, memang harus dialami dan dirasakan,” ujar Bupati.
“Di setiap kunjungan saya manakala ada duka seperti ini, selalu saya ingin refleksikan dan sampaikan kilas balik akan kehidupan ini. Hidup memang singkat, hidup tidak selamanya, untuk itu selagi masih hidup, maka lakukanlah yang baik, perbuatlah yang baik sebab dalam waktu yang tidak kita sangka-sangka, waktu yang kita tidak duga-duga; hidup pasti berkahir,” terangnya.
Disampaikan Buapti, bahwa tidak perlu saling menyakiti, tidak perlu saling memusuhi, tetapi mari kita saling berlomba melakukan yang terbaik selagi masih kuat, selagi masih bisa dan selagi masih ada waktu.
“Kepergian saudara kita Ama Agnes (Suratanku Daeli) ini, mengingatkan kita akan kilas balik dari sebuah kehidupan di dunia fana ini, memang sangat sakit dirasakan oleh keluarga terutama anak-anak yang memang masih butuh kehadiran sosok seorang ayah dalam keluarga. Tetapi sekali lagi, bahwa rencana Tuhan sangat indah dibanding rencana kita manusia,” tandas Bupati.
Di akhir kata-kata penghiburannya, Bupati meminta staf-nya menyerahkan tanda turut berdukacita diikuti oleh masing-masing pegawai yang hadir.
Hadir mendampingi Bupati Nias Barat, Kabag. Tapem Ya'atulo Zalukhu, S.AP, Camat Lahomi Kharasi Daeli, S.Sos, MM, Kasubag. Acara PROAC yang sekaligus Ketua TP. PKK Kecamatan Lahomi Menanti Daeli, S.IP, dan Sekcam Lahomi. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....