Selasa, 25 Juni 2019

Permudah Akses, Babinsa Sambas Gotong-Royong Bersama Warga


SAMBAS - wartaekspres - Babinsa Koramil 1202-03/Sambas, Serda Riswadi bergotong-royong memasang gorong-gorong di Dusun Sungsung, Desa Saing Rambi, Kec. Sambas, Kab. Sambas. Pemasangan gorong-gorong ini bertujuan untuk mempermudah jalan masuk menuju pemakaman umum, juga mengalirkan air ke perkebunan warga, Senin (23/6/19).
Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat saluran air dengan cara manual. Pemasangan gorong-gorong tersebut sebagai penganti jembatan lama yang sudah rusak. Selain itu pemasangan gorong-gorong ini juga untuk memberikan akses air bagi lahan pertanian warga serta untuk mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.
Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L. Lopulalan, S.Sos, menuturkan, bahwa selaku Babinsa harus siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya dan kerja bakti bersama warga ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
"Melalui kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Dandim.
Kegiatan karya bakti membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI di masa damai seperti ini. TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat, apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI sedang berupaya menyukseskan  program desa tertinggal.
"Program seperti ini bisa gagal apabila permasalahan kecil tidak segera diselesaikan secepatnya, yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkas Dandim. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....