Jumat, 28 Juni 2019

Komunikasi dan Sharing Babinsa Dengan Peternak Ayam


KAPUAS - wartaekspres - Kopda Abdurrahim, Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di rumah Yazid di Desa Sei Pitung, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas yang dalam kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam pedaging, Jumat (28/6/19).
Di sela-sela kesibukannya Yazid menyiapkan kandang dan perlengkapannya, Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai, Kopda Abdurrahim selaku Babinsa di wilayahnya datang untuk melaksanakan komunikasi sosial melalui anjangsana, keduanya kemudian saling berkomunikasi bertukar pikiran dengan akrab.
Kopda Abdurrahim mengingatkan Yazid, agar dalam beternak ayam memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.
Kopda Abdrrahim juga menghimbau, agar Yazid dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat. "Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar bapak Yazid selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang", ujar Kopda Abdurrahim.
"Kami sangat berterima kasih kepada pak babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan kami," ujar Yazid.
Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono di Makodim 1011/Klk, sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan.
Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat. "Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....