Senin, 24 Juni 2019

Ops Pekat Kapuas 2019 Polsek Belitang Hulu Amankan Pasangan Tanpa Surat Nikah


SEKADAU – wartaekspres - Kepolisian Sektor Belitang Hulu, Sabtu (22/6/19) malam pada Operasi Pekat Kapuas 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono, berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri di salah satu penginapan di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau.
Kapolsek Belitang Hulu, Ipda Triyono melalui Humas Polres Sekadau mengatakan, bahwa pada saat Kepolisian Sektor Belitang Hulu pada Sabtu malam pukul 23.00 Wib melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2019 di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu, dan melakukan pemeriksaan ke salah satu penginapan di Desa Ijuk, Kecamatan Belitang Hulu.
Petugas menemukan pasangan paruh baya yang diketahui bukan suami istri berinisial ET (50) sudah berkeluarga dan LL (50) seorang janda, kedapatan sedang menginap tanpa bisa menunjukkan buku nikah kepada petugas yang melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2019 tersebut.
Ipda Triyono juga menjelaskan, bahwa atas temuan tersebut, kemudian petugas membawa pasangan bukan suami istri tersebut ke Mapolsek Belitang Hulu. “Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta sanksi administratif surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.” terang IPTU Triyono.
Perlu diketahui, bahwa tujuan dari operasi ini adalah memberantas penyakit masyarakat serta kejahatan demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas Kapolsek Belitang Hulu. (Boy Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....