Senin, 24 Juni 2019

Kodim 1204/Sanggau Gelar Giat Asistensi Teknis Penyelenggaraan Bintahwil


SANGGAU – wartaekspres - Bertempat di Aula Makodim 1204/Sanggau, Jalan Padi No. 1, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, Senin (24/6/19), Kodim 1204/Sanggau melaksanakan kegiatan Asistensi teknis penyelenggaraan Bintahwil Kodim 1204/Sanggau Korem 121/Abw Kodam XII/TPR tahun 2019.
Kegiatan ini diketuai oleh Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, S.IP, sebagai Ketua Tim Asistensi, Mayor Arm Darmono dan Lettu Inf Suprihatin sebagai anggota Asistensi.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 1204/Sanggau, Mayor Arh Agus Setiawan, Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo, Pasilog Kodim 1204/Sanggau, Kapten Arm Duloh, Pasiops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Agus Mulyana, Perwakilan Danramil Kodim 1204/Sanggau, Perwakilan Sekcam Jajaran Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, perwakilan Kepala Desa jajaran Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, Pengurus Pepabri Kabupaten Sanggau, perwakilan pelajar SMK Plus Desa Nusantara serta beberapa undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Perwira Penghubung Kodim 1204/Sanggau dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan permohonan maaf,  Dandim 1204/Sanggau pada hari ini tidak bisa hadir pada kegiatan ini, karena menghadiri kegiatan UCM di Malaysia.
Selain itu, Mayor Arh Agus Setiawan juga meminta kepada undangan untuk kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan dengan tertib, serta permohonan maaf atas keterbatasan dalam penyelenggaraan kegiatan.
Dikesempatan yang sama Ketua Tim Asnis Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, S.IP, membacakan sambutan Danpusterad mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1204/Sanggau yang telah memfasilitasi kegiatan Asnis penyelenggaraan Bintahwil dari Pusterad tahun 2019.
Kolonel Arm Dedi juga mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kodam jajaran TNI AD dengan skala prioritas sesuai program kerja dan anggaran Pusterad tahun 2019 dan kegiatan ini akan berlanjut pada program tahun yang akan datang.
“Perlu saya sampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dan menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan satuan pelaksana, baik Satkorwil maupun Satuan non Kowil jajaran TNI AD dengan berpedoman pada kebijakan Kasad tahun 2019 bidang teritorial,” ujarnya.
Dikatakan, bahwa oleh karena, itu perlu kita pahami bersama peran Binter dalam hubungan antara TNI AD dengan rakyat sudah berjalan dari berdirinya NKRI sebagaimana dalam  UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pasal 2  menyebutkan jati diri Tentara Nasional Indonesia sebagai tentara rakyat. “Tentara rakyat dimaksud adalah sebagai prajurit yang berasal dari rakyat, dibentuk oleh rakyat, dan  digunakan kekuatannya untuk kepentingan rakyat,” terang Kolonel Arm Dedi. 
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Bintahwil Kodim 1204/Sanggau tahun 2019 oleh Pasiter Kodim 1204/Sanggau tentang Pembinaan Netralitas TNI ( TW.I), Pembinaan Tata Ruang Wihanrat (TW.II), Pembinaan Ketahanan Pangan (TW.II), Tar KMD terpusat Pramuka Sakawira Kartika. (TW.II), Gar Wasbang NKRI. (TW II dan IV), Pembinaan Peta Jaring ter. (TW II dan IV), Pembinaan Pramuka Sakawira Kartika. (TW II dan IV), Himpun Sun data wanwil (TW II dan IV). Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah sampai dengan kegiatan selesai. (Boy Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....