Minggu, 23 Juni 2019

Disperdagrin Bakal Melaunching Dana Bergulir


GUNUNGSITOLI - wartaekspres - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, bakal melaunching pinjaman dana bergulir, Senin (24/06/2019) pagi.
Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Disperdagrin Kota Gunungsitoli, Budiyanto Silaban, ST, kepada wartaekspres, Minggu (23/06/2019), melalui telepon selularnya.
Menurutnya,bahwa launching tersebut akan berlangsung di ruang rapat lantai ll Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.
"Benar, besok Disperdagrin melaunching perdana pinjaman dana bergulir. Selain instansi terkait, launching itu juga dihadiri para pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli," ujar Budi.
Sebelumnya, lanjut Budi, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah mengalokasikan APBD Tahun 2019 sebesar 2 miliar untuk membantu serta membangkitkan UMKM.
"Tujuannya guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diharapkan, pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya," imbuh Budi.
Di akhir penjelasannya, Budi menyebut, bahwa pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli cukup banyak. Mulai dari pembuat dodol durian, keripik ubi, hingga kerajian tangan. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....