Minggu, 30 Juni 2019

Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Hadiri Pembukaan STQ XXV


PONTIANAK - wartaekspres - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab menghadiri acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tahun 2019 di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/19).
Acara pembukaan STQ kali yang mengusung tema "Implementasi Nilai-Nilai Alquran untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Religius, Rukun, dan Damai” ini, diawali dengan defile dari seluruh kafilah peserta STQ ke-25 dengan diiringi dengan musik tanjidor serta Mars STQ.
Selanjutnya STQ XXV Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Menag RI, Ketua Umum LPTQ Nasional, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Danlanud supadio, Danlantamal XII/Pontianak serta Walikota Pontianak.
Selain pemukulan bedug, acara pembukaan STQ turut dimeriahkan oleh sebanyak 25 dentuman suara meriam karbit khas Kota Pontianak. STQ Nasional ke-25 yang digelar di Bumi Khatulistiwa semakin meriah dengan ditampilkannya seni musik dan tari konfigurasi dari muda-mudi Kota Pontianak.
Selanjutnya untuk mulai besok Lomba STQ akan dilaksanakan di lima lokasi di Kota Pontianak yakni di halaman Masjid Mujahidin, Masjid Jami’ Keraton Kadariah Pontianak, Area Tugu Khatulistiwa, Gedung Serbaguna IAIN Pontianak dan Gedung Perpustakaan Untan.
Hadir juga dalam acara Dirjen Bimmas Islam, Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, para Ketua Kafilah, serta tamu undangan yang lain. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....