Rabu, 26 Juni 2019

BNN Kota Gunungsitoli Peringati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019


GUNUNGSITOLI – wartaekspres - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Paroki Santa Maria, oleh BNN Kota Gunungsitoli, Rabu (26/6/19).
Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli tahun 2019, dengan tema "Mewujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas".
Penanggulangan masalah ini dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan. Sehinga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.
Walikota Gunungsitoli, dalam sambutannya menyampaikan pidato Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2019, menyampaikan, bahwa salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah permasalahan kejahatan narkotika di Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
“Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional NKRI,” ujar Wakil Presiden RI.
Yusuf Kalla menitipkan pesan kepada seluruh hadirin, bahwa untuk mewujudkan generasi muda bangsa dengan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin. “Yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” imbuhnya. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....