Sabtu, 27 Juni 2020

Kasdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HANI 2020 Secara Virtual


PONTIANAK - wartaekspres - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 secara virtual yang dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dari Data Analytic Room, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat (26/6/20).
Peringatan HANI secara virtual ini diikuti oleh Gubernur Kalbar, Wagub Kalbar, Wakapolda Kalbar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kepala BNN, Kajati Kalbar, Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak, Kakanwil Kemenkumham serta Sekda Kalbar.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada dua musuh saat ini yang menjadi ancaman serius dan harus ditangani secara bersama, yakni bahaya narkotika dan Covid-19.
Keduanya, kata Wapres, merupakan ancaman serius dan harus dihindari karena mempunyai dampak multidimensi, tidak hanya negara tetapi efeknya sampai ke unit terkecil yakni keluarga. "Saat ini kita diperhadapkan pada musuh bersama yang harus dihindari yaitu Covid-19 dan narkotika," katanya.
Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengapresiasi kerja keras BNN bersama institusi lainnya yang telah bersama-sama melaksanakan program aksi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika (P4GN).
"Banyak prestasi nyata yang telah dicapai, hingga mampu menurunkan trend prevalensi penyalahgunaan narkoba dimana tahun 2011 sebesar 2,23 persen menjadi 1,80 persen di tahun 2019," ungkapnya.
Selanjutnya disampaikan, bahwa narkotika merupakan kejahatan lintas batas negara dan kejahatan luar biasa. Oleh karena itu penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat, untuk memutus mata rantai peredaran narkotika.
"Mulai dari sekarang mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi masa depan dan menyelamatkan anak cucu kita, serta menyelamatkan bangsa Indonesia dari kejahatan narkotika," ajak Wapres. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....