Selasa, 30 Juni 2020

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp Tanpa Upacara


KETAPANG - wartaekspres - Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108, Kodim 1203/Ktp berlangsung di ruang data Makodim 1203/Ktp, Jl. Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (30/6/20). Kali ini pembukaan TMMD tidak dengan upacara di lapangan dikarenakan Kodim 1203/Ktp turut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.
Pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan, SH, M.Sos, Kepada Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.IP.
Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.IP, mengatakan, bahwa pembukaan TMMD Reg ke-108 TA.2020 ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibuka melalui upacara TMMD di lapangan. “Hal ini sesuai dengan arahan pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.
Ia menyebutkan, bahwa TMMD Reg ke-108 TA.2020 ini akan dilakukan di wilayah Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Prov Kalbar, dengan membagi dua pengerjaan yaitu fisik dan nonfisik.
"Untuk Kegiatan fisik, ada tujuh sasaran, diantaranya renovasi rumah ibadah 3 sasaran, meliputi mushola dan Gereja Santo Yohanes, serta pembuatan pagar Gereja Pante Kosta. Pembangunan sarana air bersih dan pengerjaan pipanisasi (suatu metode anti rayap dengan cara menanamkan beberapa pipa PVC ke tanah sekitar pondasi bangunan), rabat beton 2 titik sasaran, serta penerangan jalan sebanyak 9 unit," katanya.
Lanjutnya dikatakan untuk kegiatan nonfisik, Dandim menyebutkan telah menyiapkan beberapa kegiatan. “Namun pihaknya tetap melakukan pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat, baik jangka pendek maupun panjang,” sebutnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....