Selasa, 30 Juni 2020

Pedomani Protokol Kesehatan, TMMD Ke-108 Kodim 1202/Skw Resmi Dibuka


BENGKAYANG - wartaekspres - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 1202/Singkawang di Kabupaten Bengkayang yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bengkayang dengan tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri". Sebagai inspektur upacara Plh. Bupati Bengkayang Obaja, SE, M.Si, Selasa (30/6/20).
Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L. Lopulalan, S.Sos, selaku Dansatgas mengatakan, bahwa kegiatan TMMD ke-108 resmi dimulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Bengkayang kepada Dansatgas TMMD ke-108.
"Kami tidak melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke-108 secara resmi, hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan, yang akan berlangsung selama 30 hari ke depan," terangnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkayang yang telah mendukung program TMMD dengan sasaran yang telah direncanakan di dua desa yakni Desa Gua dan Desa Danti di Kecamatan Sanggau Ledo.
Dikatakan Dandim, bahwa upacara pembukaan TMMD kali ini tidak dilakukan. sesuai instruksi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.
Selanjutnya disampaikan, bahwa upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu, guna mencegah dan mengikuti Protokol Covid-19 dalam rangka pencegahan virus Corona. "Selama proses TMMD berlangsung kami telah perintahkan seluruh personel Satgas TMMD untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa pencegahan dapat kita lakukan dengan selalu memelihara kesehatan seperti mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup. "Semoga TMMD ke-108 sepenuhnya dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....