Minggu, 28 Juni 2020

Tidak Hanya Memotivasi, Dandim 1012/Btk Turun Langsung Bina Fisik Calon Pendaftar Prajurit


BARITO SELATAN - wartaekspres - Sebagai bentuk peduli kepada generasi muda, Komandan Kodim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi turun langsung memberikan pembinaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit TNI AD. Meski hari libur, ia sempatkan waktu untuk melatih renang di Kolam Renang yang terletak di Sungai Rawen, Jalan Kumbang Bernaung, Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (28/6/20).
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1012/Btk tidak hanya melatih renang namun juga memberikan motivasi kepada meraka para pemuda yang akan mengikuti seleksi menjadi calon prajurit.
Untuk memotivasi tak segan, Letkol Inf Tuwadi menantang mereka adu cepat berenang, kepada mereka yang memiliki kemampuan renang tercepat. Selanjutnya memberikan hadiah bagi mereka yang menang.
Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, bahwa pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.
Ia juga mengatakan, bahwa selain dirinya, pembinaan ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa, mulai dari pembinaan fisik, akademik, psykologi dan pengecekan kesehatan. "Dan pembinaan ini kami lakukan gratis tanpa dipungut biaya," ujarnya.
Selanjutnya dikatakan, bahwa pembinaan seperti ini dilakukan oleh Kodim tiap kali ada seleksi penerimaan prajurit TNI AD. Dari pembinaan yang dilakukan oleh Kodim ini banyak generasi muda di wilayah Kodim Buntok yang lulus seleksi menjadi prajurit.
"Tahun lalu dari Kodim Buntok terdapat 64 putra terbaik Barsel dan Bartim, dan saat ini sudah mau selesai pendidikan, serta 44 orang sedang mengikuti pendidikan," katanya.
Letkol Inf Tuwadi bersyukur dengan adanya pembinaan yang dilakukan oleh Kodim kepada para pemuda ini setiap tahunnya juga semakin banyak mereka yang berminat untuk menjadi prajurit. "Alhamdulilah animo generasi muda kita untuk ikut mengabdikan dirinya menjadi prajurit setiap tahunnya meningkat," ucapnya.
Sedangkan Agus salah satu pemuda yang mengikuti pembinaan ini mengaku sangat senang apabila Dandim 1012/Btk ikut langsung melatih mereka. "Saya sangat senang apabila Dandim hadir, Dandim selalu semangat terus dan kadang membawakan kami kue," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....