Jumat, 26 Juni 2020

Jalin Komunikasi Sosial, Kodim 1205/Stg Ingin Kokohkan Silaturahmi Dengan Masyarakat


SINTANG - wartaekspres - Dalam rangka memperkokoh tali silaturahmi guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, Kodim 1205/Sintamg menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat bertempat di Aula Serbaguna Makodim 1205/Sintang, Jalan Pembangunan, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (25/6/20).
Komunikasi Sosial dilakukan oleh Kodim 1205/Stg sebagai salah satu metode pembinaan teritorial dengan masyarakat. Melalui komunikasi sosial ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.
Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam acara menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat, agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis. Serta menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.
Adapun sasaran yang ingin dicapai, kata Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, yaitu pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan komponen masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.
"Dan yang paling mendasar adalah terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan negara," tegasnya.
Ia menyampaikan, bahwa ikatan kebersamaan antara TNI dan masyarakat perlu terus ditumbuhsuburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Mari kita bergandengan tangan bersinergi membangun negeri untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan," ajak Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....