Selasa, 30 Juni 2020

Gunakan Perahu Karet, Babinsa Pangkut Seberang Salurkan Bantuan Terdampak Korban Banjir


KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres - Babinsa Pangkut Seberang Koramil 1014-04/Aruta, Koptu Heriansyah bersama relawan dan Polsek Aruta, pada hari Minggu kemarin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan menggunakan perahu karet LCR milik Kodim 1014/Pbn, Senin (29/6/20).
Curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terakhir di beberapa daerah Kotawaringin Barat dan sekitarnya, menyebabkan air Sungai Arut yang melintasi Kec. Aruta meluap sehingga mengakibatkan beberapa desa di Kec. Aruta terendam banjir.
Koptu Heriansyah selaku Babinsa Pangkut Seberang di sela menyalurkan bantuan menyampaikan, bahwa kondisi dari dampak banjir ini merendam badan jalan dan sebagian rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Arut, dengan ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 200 cm.
Kurang lebih 512 Kepala Keluarga di beberapa desa terendam banjir, diantaranya Kelurahan Pangkut Seberang, Desa Kerabu, Desa Gandis, Desa Sukarame, Desa Sambi, Desa Penahan dan Desa Pandau.
"Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai TNI di lapangan membantu masyarakat yang tertimpa bencana," ujarnya.
Secara terpisah, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menyampaikan kepada Koramil jajaran, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan berhati-hati. Saling koordinasi dengan Kepolisian, BPBD setempat dan aparat kecamatan. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....