Rabu, 24 Juni 2020

Gunakan Perahu Babinsa Sukarame Susuri Lokasi Terendam Banjir


KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres - Curah hujan yang deras dengan intensitas tinggi mengguyur beberapa di wilayah Kecamatan Arut Utara dalam beberapa hari terakhir. Hal ini mengakibatkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat tergenang banjir. Untuk itu, Babinsa Desa Sukarame Koramil 1014-04/Aruta, Sertu Endang Karnawan turun langsung ke lapangan, Rabu (24/6/20).
Kondisi ini menyebabkan meluapnya air sungai Arut yang mengakibatkan banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Arut Utara antara lain, Desa Sukarame, Desa Gandis, Desa Kerabu, Desa Pandau dan Desa Sambi.
Sertu Endang Karnawan yang turun langsung di lokasi bersama unsur Kecamatan dan Polsek Aruta serta personel BPBD dengan menggunakan perahu karet milik Kodim 1014/Pbn dan BPBD.
Sertu Endang Karnawan menuturkan, bahwa langkah preventif segera dilakukan bersama unsur terkait untuk mencegah adanya korban jiwa. Kondisi ini tentunya menghambat perjalanan laju kendaraan, bahkan banjir juga sudah menggenangi rumah-rumah penduduk di wilayah yang berada di dataran lebih rendah. "Dalam pantauan kami, air yang masuk ke dalam rumah warga mencapai ketinggian 50-70 cm,” ujarnya.
“Selain melaksanakan patroli bersama, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan adanya dampak banjir yang lebih besar karena sampai dengan saat ini cuaca masih mendung dan masih sering hujan. Jika keadaanya terus mengkhawatirkan maka prosedur evakuasi akan segera dilakukan,” tandasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....