Kamis, 25 Juni 2020

Perkuat Ketahanan Pangan, Persit Cabang X Rindam XII/Tpr Budidayakan Hortikultura


SINGKAWANG - wartaekspres - Untuk memperkuat ketahanan pangan, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Cabang X Rindam PD XII/Tpr melaksanakan penanaman berbagai bibit hortikultura di Kebun Persit, di Mako Rindam XII/Tp, Singjawang, Kamis (25/6/20).
Penanaman sayuran ini merupakan upaya Persit untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga selama masa pandemi Covid-19 serta sebagai wahana pembelajaran.
Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr, Ane Agus Widodo menjelaskan, bahwa bibit hortikultura tersebut merupakan bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, yang didistribusikan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L.
Adapun bibit yang diperoleh diantaranya bibit selada, kangkung, jagung manis, tomat, terong ungu, pokcoy, mentimun, caisin, pepaya, kailan, wortel, kemangi, sawi putih, bayam hijau, benih seledri, terong lalap, brokoli dan cabai rawit.
"Bibit sayuran yang kami terima dari Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi tidak kami tanam seluruhnya dalam satu waktu, melainkan kami tanam sebagian dan sisanya akan ditanam secara bertahap dan berlanjut," jelasnya.
Ane Agus Widodo mengatakan, bahwa anggota Persit akan melakukan pemeliharaan bibit yang telah ditanam secara rutin sampai siap panen. Dan melaksanakan penanaman bibit sayuran tahap selanjutnya. Dengan harapan, pemanfaatan hasil dari penanaman dapat terus berjalan dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk periode panen selanjutnya.
"Kita berharap nantinya dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga keberadaan Persit juga membawa manfaat untuk masyarakat," harap Ane Agus Widodo. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....