Kamis, 25 Juni 2020

Bendera PDI Perjuangan Dibakar, DPC PDI Perjuangan Kab Purworejo Lakukan Konsolidasi


PURWOREJO - wartaekspres - Menyikapi tragedi pembakaran bendera partai, Dion Agasi Setiabudi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo langsung melakukan konsolidasi di Gedung DPC PDI Perjuangan untuk merapatkan barisan, Kamis (25/6/2020).
Dalam sambutannya Dion menyatakan, bahwa kami PDI Perjuangan Purworejo mengutuk dan menyesalkan pembakaran bendera partai, dimana bendera adalah lambang marwah dan kehormatan partai. “Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo meminta seluruh kader dan simpatisan, serta relawan PDI Perjuangan di Purworejo,  untuk menahan diri dan mengikuti komando pimpinan partai,” ujarnya dengan suara lantang.
Lebih lanjut disampaikan, bahwa saat ini ada pihak-pihak yang terus mencoba untuk memancing di air keruh, termasuk dalam aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan kemarin. “Tapi meskipun begitu, kita sebagai kader tidak boleh terprovokasi, kita tegak lurus taat pada perintah Ibu Ketua Umum,” tegasnya.
Untuk itu dirinya saat ini mendukung penuh upaya jalur hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan dalam memproses kasus ini.
“Namun saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo menegaskan, bahwa seluruh kader di Purworejo siap menerima komando pimpinan partai, jika diperlukan untuk mengerahkan massa, kami siap, matipun kami siap,” ucapnya.
Disampaikan juga, bahwa demi menjaga warwah partai, harus diingat, PDI Perjuangan adalah partai dengan kekuatan akar rumput yang besar.
“Saat ini kami harap sedulur-sedulur, agar tidak terpancing provokasi oleh oknum-oknum yang mencoba memecah belah bangsa kita, tapi jika komando pimpinan partai meminta kami bergerak, seluruh banteng Purworejo siap ke luar kandang,” pungkasnya. (Yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....