Jumat, 26 Juni 2020

Kasdam XII/Tpr Hadiri Gerakan Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli Covid-19


PONTIANAK - wartaekspres - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, menghadiri acara Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat. Acara distribusi bantuan dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, SH, M.Hum, dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Jumat (26/6/20).
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar Sutarmidji, SH, M.Hum, menyampaikan, bahwa hari ini Polri dan TNI melakukan bhakti sosial dalam menyikapi Covid-19. Urusan kita yang paling berat untuk memenuhi kebutuhan atau membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari. Kalau penanganan Covidnya sendiri termasuk hari ini kita dinilai baik karena tingkat kesembuhan sudah di atas 75%.
"Hari ini ada 6 orang yang sembuh dan yang positif tidak ada. Saya selaku Gubernur Kalbar beserta jajaran berterima kasih kepada bapak Kapolda dan Kasdam," ujarnya.
Lanjutnya dikatakan, bahwa dengan kegiatan bhakti sosial ini mudah-mudahan kedepan terus kita lakukan. Sekarang ada juga program tentang data-data masyarakat miskin yang perlu bantuan. Kita akan buat data dari RT validasi ke RW kemudian ke Desa atau Kelurahan validasi ke Kecamatan. Selanjutnya validasi dari Kecamatan ke Kabupaten atau Kota.
"Kerjasama untuk palidasi ke pihak Lurah, divalidasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jadi data-data itu nantinya betul-betul valid. Semoga itu bisa berjalan tahun ini sehingga tahun depan kita tidak lagi kerepotan," katanya.
Sebelumnya, Kapolda Kalbar Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, menuturkan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan suatu tradisi dari organisasi kepolisian dalam memperingati hari Bhayangkara. Kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka peduli Covid-19 sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. cuma di sini agen jud! online dengan proses yang sangat cepat :)
    ayo segera daftarkan diri anda di agen365 :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....