Selasa, 30 Juni 2020

TMMD Imbangan Ke-108 Kodim 1206/Psb Resmi Dibuka


KAPUAS HULU - wartaekspres - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108, Kodim 1206/Putussibau, hari ini secara resmi dibuka. Pembukaan digelar tanpa pelaksanaan upacara, kali ini diselenggarakan secara sederhana di Aula Makodim 1206/Psb, Jalan Piere Tendean, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (30/6/20).
Acara tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, SS, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedi Mahadi, S.IK, Kajari Kapuas Hulu, Edy Sumarman, SH, MH, Ketua Pengadilan KH, Cristian Wibowo, Wakil Ketua DPRD II KH, Razali, S.Pd, Kepala Dinas Pemdes KH, Alfiansyah serta Danyonif RK 644/Wls, Letkol Inf Ari Sunu Kuncoro.
Pembukaan dilaksanakan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan TMMD dari Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, SH, kepada Dansatgas TMMD, Letkol Inf Basyaruddin, SS. Dansatgas TMMD, Letkol Basyaruddin, SS, mengatakan, bahwa kegiatan TMMD Imbangan ke-108 tahun 2020 mengusung tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri".
“Sejalan dengan tema tersebut saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya.
Selanjutnya disampaikan, bahwa kegiatan TMMD Imbangan ke-108 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong serta pembuatan parit.
"Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Karhutla, Pelayanan Kesehatan, Lingkungan Hidup, Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan," ujarnya.
Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan dan terpelihara dengan baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan.
"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak terkait, khususnya Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan TMMD Imbangan ini sehingga mencapai target yang diharapkan dapat berjalan lancar," ucapnya.
Sementara Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir mengatakan, bahwa menjadi harapan kita bersama semoga momentum TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1206/Psb dapat mengangkat dan melestarikan kembali budaya serta semangat gotong royong.
"Program TMMD adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas sosial dan menyentuh kepentingan masyarakat setempat serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.
Untuk itu Bupati Kapuas Hulu mengimbau masyarakat Desa sungai Abu, Kecamatan Batang Lupar yang wilayahnya menjadi lokasi sasaran program TMMD untuk membantu kelancaran pelaksanaan TMMD.
"Saya mengimbau kita semua untuk ikut serta berperan aktif mendukung program TMMD ke-108 yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/Psb," pungkas Bupati Kapuas Hulu. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....