Rabu, 24 Juni 2020

Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr Ikuti Webinar Menjaga Kesehatan Payudara


KUBU RAYA - wartaekspres - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ely Nur Rahmad diwakili Wakil Ketua Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tpr, Cicilia Evie Denny D. Tuejeh bersama pengurus mengikuti Webinar yang digelar oleh Persit Kartika Chandra Kirana Pusat bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Rabu (24/6/20).
Webinar dengan topik Menjaga Kesehatan Payudara dibuka oleh Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa dari Ruang Puskodalad. Sedangkan selaku narasumber Kolonel Ckm dr. Agus Sutarman, Sp.B, Sp.Onk dari RSPAD Gatot Soebroto. Seminar online ini juga diikuti oleh jajaran Persit di seluruh Indonesia.
Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dari laporan yang diterimannya saat ini masih ada anggota Persit yang menderita kanker payudara.
"Saya mengimbau kepada para Ketua dan unsur pimpinan di semua tingkat kepengurusan dan seluruh anggota Persit betapa pentingnya menjaga kesehatan payudara," ujarnya.
Untuk itu, Hetty Andika Perkasa berharap besar kepada Pengurus Persit untuk memberikan asuhan dan bimbingan sehingga dapat menekankan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan bagaimana cara melakukan pemeriksaan dan perawatannnya sejak dini.
"Terima kasih kepada YKPI yang telah membantu Persit KCK Pusat pada kegiatan pemeriksaan. Persit dengan YKPI akan bersama-sama menjadi pendamping penderita kanker payudara," ucapnya.
Hetty Andika Perkasa juga menyampaikan, bahwa kesehatan adalah aset yang tak terhingga, salah satunya adalah kesehatan payudara. Oleh karena itu sangat penting bagi perempuan untuk mengerti bagaimana cara merawat dan melakukan apa yang disebut SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Sebagai upaya preventif untuk melakukan deteksi dini.
"Saya mengajak seluruh anggota Persit serta kaum wanita di sekitar kita untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, memanfaatkan waktu untuk berolah raga serta selalu berpikir positif dalam menghadapi berbagai kesulitan," pungkas Hetty Andika Perkasa. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....