Rabu, 24 Juni 2020

Menuju New Normal, Danramil Arsel Bersama Tim Verifikasi Kobar Tinjau Kesiapan Tempat Ibadah


KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres - Guna mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Danramil 1014-01/Arut Selatan, Lettu Inf Faturrahman bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat meninjau kesiapan tempat ibadah di wilayah Kab. Kobar dalam rangka menyongsong penerapan new normal atau tatanan normal baru, Selasa (23/6/20).
Secara teknis, Danramil Arsel bersama Tim melakukan pengecekan dan verifikasi tempat ibadah serta tata peribadatan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Pada kegiatan kali ini sasarannya adalah Gereja Santo Paulus, Masjid Agung Pangkalan Bun, Gereja Bethani, Vihara Dharma Maitrea, Pura Agung Darma Santi, dan Klenteng Kongucu.
Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Arsel, Ketua FKUB Kab. Kobar, Perwakilan Kementerian Agama Pangkalan Bun, dan Ketua MUI Kobar.
Dalam kesempatan tersebut, Danramil Arsel menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukakan merupakan tindaklanjut dari kebijakan Pemkab Kobar terkait kesiapan dalam penerapan new normal di seluruh wilayahnya.
“Penerapan new normal harus diiringi dengan berbagai persiapan yang baik, jadi tidak terkesan terjun bebas. Kita semua tahu pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir. Untuk itu kita bersama Tim Gugus Tugas memiliki tanggung jawab untuk melindungi masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, bagaimana caranya, kita harus menerapkan protokol kesehatan disetiap lini, seperti yang kita lakukan sekarang dengan mengecek fasilitas atau tempat ibadah yang notabene sering menjadi tempat berkumpul atau berkerumun.
“Ini merupakan potensi penyebaran yang harus kita cegah, untuk itu kita cek apakah pihak takmir masjid atau penyelenggara tempat ibadah lainya sudah siap dengan new normal, apa saja yang sudah disiapkan, kalo sudah sesuai pihak Gugus Tugas akan melakukan verifikasi tempat tersebut,” tegasnya.
Hasil verifikasi tempat ibadah tersebut memenuhi protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, thermo gun, alat semprot desinfektan, hand sanitizer, pengaturan shaf, tempat shalat untuk tamu, pengaturan pintu dan keluar masuk untuk jamaah serta pemasangan banner himbauan pencegahan Covid-19. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....