Sabtu, 27 Juni 2020

Danlantamal XII Ikuti Acara Peringatan HANI Tahun 2020 Secara Virtual Bersama Unsur Forkopimda


PONTIANAK - wartaekspres - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Danlantamal XII), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi, bersama unsur Forkopimda Kalbar, bertempat di Kantor Gubernur, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mengikuti acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, secara virtual bersama Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum, Jumat (26/06/2020).
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020, diselenggarakan berbeda karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia, sehingga peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, disiarkan secara langsung oleh media elektronik melalui live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN Republik Indonesia dan media sosial lainnya serta diikuti pimpinan daerah seluruh Indonesia.
“Permasalahan narkotika yang terus mengancam bangsa kita adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, sehingga kerjasama dari semua pihak diperlukan untuk menanganinya. Karena tindakan kejahatan narkoba merupakan ancaman kemanusiaan yang harus kita perangi bersama," demikian pesan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Drs. Heru Winarko, SH.
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 ini, BNN Republik Indonesia memperkenalkan tagline baru, yaitu Hidup 100%. Pesan “Hidup 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, bahwa Hidup 100%, di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba.
Adapun susunan acaranya yaitu Pembukaan oleh MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala BNN, dilanjutkan penandatanganan SKB 13 Kementerian/Lembaga, Laporan Singkat Peluncuran Buku HANI, Menpan RI Cahyo Kumolo, kemudian Sambutan Wakil Presiden RI dan Peluncuran Website Anti Narkotika, diakhiri dengan doa oleh Menteri Agama RI.
Video Conference dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020, di Provinsi Kalimantan Barat, diikuti oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI.Palito Sitorus, S.IP, MM, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si dan Forkopimda Kalimantan Barat. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....