Minggu, 28 Juni 2020

Rescue Senkom Kabupaten Grobogan Temukan Anak Tenggelam Di Sungai Serang

GROBOGAN - wartaekspres - Kegiatan Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, hari ini Minggu (28 Juni 2020) tergabung di dalam Team Pencarian anak yang tenggelam di Sungai Serang, Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.
Kemarin sore (Sabtu 27 Juni 2020), ada dua orang anak kecil yang bermain-main sambil mandi dan tenggelam terseret arus Sungai Serang yang melewati Desa Lajer, Kecamatan Penawangan.
Masing-masing bernama Arifah Arfi Putri binti Slamet (10) dengan seorang temannya bernama Fatul Hikmah Aprilia binti Jayat Yitno (10).
Pada pagi hari ini, Minggu (28-06-2020) mulai jam 06.00 Wib diadakan pencarian oleh Team SAR Rescue Senkom Mitra Polri, Kabupaten Grobogan yang bekerjasama dengan team gabungan dari BPBD Kabupaten Grobogan, Basarnas Provinsi Jawa Tengah, Polsek Penawangan, Team Inafis Kabupaten Grobogan, SAR Shabara Polres Grobogan dan dibantu oleh beberapa warga Desa Lejer, Kecamatan Penawangan.
Sekitar pukul  06.30 Wib, jenazah Arifah Arfi Putri binti Slamet (10) berhasil diketemukan yang semenjak kemarin sore hanyut tenggelam terbawa arus aliran air Sungai Serang sejauh kurang lebih 1,5 kilometer.
Setelah diketemukan, jenazah dibawa dengan perahu SAR Rescue Senkom Kabupaten Grobogan kemudian dilakukan pemeriksaan untuk mendapatkan visum dari Team Inafis Kabupaten Grobogan sebelum dikembalikan kepada keluarga atau orang tuanya untuk dikebumikan.
Dalam pencarian dua korban tenggelam di Sungai Serang, Desa Lajer tersebut, Team Senkom Mitra Polri Kabupaten Grobogan dipimpin oleh Iwan Santoso selaku Komando dari Team Senkom Kabupaten Grobogan.
"Dalam pencarian korban tenggelam pagi ini yang satu sudah ditemukan bernama Arifah Arfi Putri Binti Slamet (10), yang satu bernama Fatul Hikmah Aprilia Binti Jayat Yitno (10) sampai pagi ini belum diketemukan," terang Iwan Santoso selaku Pimpinan Team Senkom Grobogan.
Dalam kegiatan Rescue SAR Senkom Kabupaten Grobogan ini, disaksikan lamgsung oleh H. Umar Syahid, SE, SH selaku Ketua 1 Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah. "Kami sangat bangga kepada semua anggota Team Senkom Kabupaten Grobogan, yang telah bahu-membahu bekerjasama dengan anggota Team SAR lainnya, baik dari jajaran Kepolisian Resort Grobogan, Sektor Penawangan, Basarnas Propinsi Jawa Tengah dan anggota team lainnya, yang telah berhasil menemukan salah satu korban tenggelam di Sungai Serang.
“Kepada keluarga dari korban, saya sampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap bersabar,” imbuhnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa peristiwa ini hendaknya menjadikan pelajaran berharga kepada masyarakat terutama yang bermukim di tepian sepanjang Sungai Serang. “Agar lebih dapat memantau anak-anaknya di waktu mandi di sungai," pungkas H. Umar Syahid, SE, SH. (Ramijan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....