Senin, 29 Juni 2020

Perketat Perbatasan, TNI Amankan Warga Negara Malaysia


BENGKAYANG - wartaekspres - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang pada hari Minggu (28/6), mengamankan warga negara Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia secara ilegal melalui jalan tikus di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP). Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengakayang, Senin (29/6/20).
Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam hal ini mengatakan, bahwa warga negara Malaysia berinisial JH tersebut diamankan personel Satgas saat melaksanakan patroli di sepanjang jalur JIPP. Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru yang bertugas mengamankan perbatasan di wilayah Kalimantan Barat dari semua kegiatan ilegal, termasuk pelintasan batas antar negara.
Lanjutnya dikatakan, bahwa diperketatnya pengawasan jalan tikus atau jalur tidak resmi di sepanjang perbatasan darat negara Indonesia menjadi tugas Satgas Yonif R-641/Bru untuk menjamin kedaulatan wilayah NKRI dan mencegah adanya berbagai kegiatan ilegal. Seperti peredaran Narkoba, pembalakan liar, penyelundupan barang dan orang, perdagangan manusia, pelintas batas ilegal, dan lain-lain.
“Diperketatnya pengawasan garis batas negara kita lakukan sepanjang siang dan malam sebagai bagian dari langkah antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.
"Warga negara Malaysia tersebut akan diproses secara hukum dengan berkoordinasi ke pihak Imigrasi. Kami sudah berkoordinasi dengan kantor Imigrasi Jagoi Babang. Selanjutnya warga negara Malaysia tersebut akan kita serahkan untuk proses hukum lebih lanjut sesuai aturan keimigrasian,” pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....