Senin, 29 Juni 2020

Pangdam XII/Tpr Melepas Secara Resmi 14 Pamen Golongan IV Yang Akan Alih Tugas


KUBU RAYA - wartaekspres - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pimpin langsung acara tradisi pelepasan terhadap 14 Perwira Menengah Golongan IV (Pamen Gol. IV) Kodam XII/Tpr yang akan alih tugas pada jabatan baru. Acara berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr.
Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulis pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (19/6/20).
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengatakan, bahwa tradisi pelepasan ditandai dengan penghormatan terhadap Pataka Kodam XII/Tpr dan penandatanganan naskah tradisi oleh para Pamen Golongan IV.
"Penciuman dan penghormatan kepada Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jita Vina mengandung makna bahwa mereka akan selalu dikenang sebagai prajurit Kodam XII/Tpr dimanapun mereka bertugas," ujarnya.
Dijelaskan olehnya, bahwa acara tradisi pelepasan terhadap para Perwira Menengah Golongan IV yang alih tugas ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme dan etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit.
"Sehingga dengan acara tradisi pelepasan ini mereka para perwira akan selalu mempunyai rasa memiliki dan mencintai satuan khususnya Kodam XII/Tpr," jelasnya.
Diselenggarakannya acara tradisi ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat. Serta Surat Perintah Pangdam XII/Tpr Nomor Sprint/834/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan/kesatuan Pamen Kodam XII/Tpr.
Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menyebutkan, adapun pejabat yang melaksanakan alih tugas antara lain, Kolonel Inf Fredy Sianturi dari Asops Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg Pangdam XVI/Ptm. Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka, S.lP, dari Aslog Kasdam XII/Tpr menjadi Kabidjianbangstraban g-kuatdayawilhanrat Sdirjianbang Seskoad. Kolonel Inf M Asep Apandi dari Aster Kasdam XII/Tpr menjadi Patun Seskoad.
Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.lP, dari Danpomdam XII/Tpr menjadi Dirbinrenproggar Puspomad. Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan dari Dandim 1207/BS menjadi Kapendam XVI/Ptm. Kolonel Inf Yogi Gunawan dari Kabintaldam XII/Tpr menjadi Kabintaldam III/Slw.
Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.lP, M.Hum, dari Kainfolahtadam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. OMSP Pangdam Xlll/Mdk. Kolonel Inf Monang Haris Parsaulian dari Kababinminvetcaddam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Lingstra Kopassus. Kolonel Cpl Oktovianus Oskar Engelberth, S.lP, dari Kapaldam XII/Tpr menjadi Kapusbengpal Puspalad.
Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd, dari Kajasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Hanratmat Pussenarmed Kodiklatad. Kolonel Cba Yogi Prasojo, S.Sos, dari Kabekangdam XII/Tpr menjadi Kasubditpamopster Sdirum Pusbekangad. Kolonel Caj Dindin Rahmat Solahudin, S.lP, dari Kaajendam XII/Tpr menjadi Kasipers Kasrem 163/Ws. Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana dari Kakudam XII/Tpr menjadi lrut-lV/Dalproggar ltren Itben ltjenad. Kolonel Chb Monang Convert Napitupulu, ST, yang sebelumnya Kahubdam XII/Tpr menjadi Pamen Mabes TNI. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....