Sabtu, 28 November 2020

Terjadi Pembunuhan Warga Masyarakat Penghuni Perumahan Trasmigarasi


SIGI - wartaexpress.com -
Danramil 02/BRM pada hari Jumat (27-11-20), pukul 07.30 waktu setempat, menerima laporan bahwa telah terjadi pembunuhan warga masyarakat penghuni Perumahan Trasmigarasi, yang dilakukan oleh anggota MIT (Kelompok Ali Kalora) di Perumahan Tras 2, Dusun 5, Tokelemo, Desa Lembah Tongoa, Kec. Palolo, Kab. Sigi.

Kronologis kejadian, sekira pukul 07:30 korban (Yasa) sedang melaksakan makan pagi di rumahnya. Pukul 08.00, tiba-tiba korban didatangi orang tak dikenal (OTK) diduga anggota MIT (Ali Kalora), korban diperintahkan untuk diam.

Kemudian korban diperintahkan duduk dan jongkok dengan dikalungkan sebilah parang di lehernya. Tidak lama kemudian OTK langsung memenggal kepala korban langsung putus dari badannya.

Sementara korban lainnya banyak yang luka terkena sayatan senjata parang, kemudian korban dibakar. Pada kesempatan itu istri korban dapat menyelamatkan diri dengan lewat pintu belakang

Diperkirakan OTK adalah anggota MIT (Ali Kalora) berjumlah sekitar 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang 3 pucuk dan parang.

Atas peristiwa tersebut mengakibatkan 4 orang orang warga menjadi korban, yakni Yasa (58) warga Dusun 5 Tokelemo, Desa Lembah Tongoa dengan epala terpenggal. Korba Su (30), warga Dusun 5  Tokelemo, Desa Lembah Tongoa, dengan luka cincang dan terbakar sekujur tubuh.

Korban lainnya adalah Nakka (60), warga Dusun 5 Tokelemo, Desa Lembah Tongoa, dengan kepala hampir putus dan luka bakar, dan korban atas nama Peddi (18), juga warga Dusun 5 Tokelemo, Desa Lembah Tongoa, dengan luka cincang dan sebagian besar luka bakar sekujur tubuh

Sementara kerugian materil atas peristiwa tersebut adalah 2 unit rumah hangus terbakar, 1 rumah tempat ibadah hangus terbakar, dan 3 unit rumah terbakar dengan kerusakan mencapai 40 persen. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....