Rabu, 25 November 2020

Sambut Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Kaltim Lakukan Bakti Sosial


BALIKPAPAN - wartaexpress.com -
Menyambut perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melakukan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan yang ada di Kota Balikpapan, Selasa (25/11/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Dharma Ginting.

Kali ini ada empat titik lokasi yang akan dikunjungi rombongan Oikumene Polda Kaltim, antara lain Panti Asuhan Marturia, Yayasan Kasih Marturia Balikpapan, Panti Asuhan (LKSA) Muhammadiyah, Sumaryati Taylor Manggar Baru, Panti Asuhan Al Mujahirin, Manggar Balikpapan, Rumah Pengasuhan Tamariska Gunung Guntur, Kota Balikpapan.

Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Dharma Ginting mengatakan, bahwa Bakti Sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19. “Hal ini dalam rangka menyambut Perayaan Natal 2020,” ujarnya.

“Tentunya pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini semua orang ingin merayakannya. Namun, ada sebagian yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, ada rasa kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya," kata AKBP Dharma Ginting.

Menurut Dharma Ginting, bahwa Bakti Sosial tersebut juga merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat. “Agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” tuturnya.

“Melalui Bakti Sosial ini,  jalinan komunikasi antara umat beragama dengan jajaran Kepolisian juga semakin baik, dengan harapan dapat menangkal dan mencegah radikalisme di kalangan masyarakat wilayah hukum Polda Kaltim,” tutup Kabag Binkar Polda Kaltim.

Di akhir kegiatan, Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Dharma Ginting berpesan, agar masyarakat tetap selalu mengikuti peraturan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur. (Kontr/NG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....