Selasa, 24 November 2020

Kodim 0318/Natuna Bangun Taman Baca Di Desa Cemaga Utara


NATUNA - wartaexpress.com -
Dalam rangka melaksanakan program Binter Terpadu 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bangun Taman Baca di RT 04/RW 02, Air Seneh, Dusun 01, Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.

Hal ini dilakukan guna memfasilitasi anak-anak Desa Cemaga Utara, agar tetap bisa belajar di tengah pandemi Covud-19. Sebab di masa pandemi ini banyak siswa yang belajar secara daring.

Kegiatan Binter tersebut sebagai bentuk kepedulian Kodim 0318/Natuna terhadap pendidikan anak Indonesia lebih khususnya di daerah perbatasan.

“Kita harapkan dengan adanya Taman Baca ini, putra-putri generasi bangsa makin tinggi minat bacanya dan pengetahuannya makin bertambah," ucap Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, Selasa (24/11/2020).

Lanjut Dandim menyampaikan, bahwa membaca buku membuat kita semuanya memiliki pengetahuan dan ilmu. “Membaca buku itu penting bagi kita semua, buku adalah jendela dunia. Begitulah pepatah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang terkenal dan sukses. Membaca selain menjadi hobi yang positif dalam mengisi waktu luang juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kecerdasan maupun hubungan sosial kita,” ujar Dandim.

"Pandemi Covid-19, membuat anak-anak harus belajar dari rumah, dan dihantui rasa bosan. Anak-anak yang telah lama tidak bersekolah akibat pandemi Covid-19 ini rindu untuk bermain dan belajar bersama. Bagi mereka, dengan adanya Taman Baca mampu sedikit membasuh rasa rindu mereka terhadap sekolah yang telah lama mereka tinggalkan," terang Asep Ridwan. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....