Jumat, 27 November 2020

Logistik Lengkap, KPUD Siap Laksanakan Pilkada Raja Ampat 2020

Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Eibe

RAJA AMPAT - wartaexpress.com -
Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Eibe, menyatakan, bahwa lembaga yang dipimpinnya sudah sangat siap melaksanakan Pilkada Raja Ampat, 9 Desember 2020.

Pilkada tahun 2020 sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dimana pada tahun 2020 ini, Pilkada dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, walau demikian, KPUD Raja Ampat telah siap melaksanakan dan mensukseskan Pilkada, 9 Desember 2020.

Menurut Steven Eibe, bahwa pada prinsipnya KPUD siap melaksanakan dan mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020, dari persiapan logistik, KPUD Raja Ampat sudah siap untuk melaksanakan dan mensukseskan Pilkada Raja Ampat 2020.

Terkait dengan logistik dalam pelaksanaan pandemi ini, KPUD Raja Ampat telah mengadakan alat pelindung diri (APD) untuk PPD, PPS, Sekretariat PPD dan PPS, bahkan KPPS sudah disiapkan.

Selain itu, langkah-langkah antisipasi sudah disiapkan KPUD Raja Ampat, yaitu, ketika pemilih datang ke TPS, sudah diantisipasi dengan menyiapkan air untuk mencuci tangan, ada thermogan untuk mengukur suhu, juga telah disiapkan sarung tangan dan masker, sehingga, pemilih kita merasa nyaman untuk datang ke TPS.

Selain APD terkait Covid-19, KPUD Raja Ampat juga telah mendatangkan logistik lainnya, seperti surat suara dan kotak suara, serta kelengkapan administrasi lainnya, yang telah diserahkan kepada Sekretariat KPUD disaksikan Bawaslu Raja Ampat.

Logistik yang telah diserahkan kepada sekretariat sebagai pelaksana teknis, kemudian akan dilakukan pensortiran dan pelipatan, dan distribusikan ke masing-masing TPS di seluruh Kabupaten Raja Ampat. (Joris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....