Kamis, 26 November 2020

Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama Polsek Bunguran Timur Gelar Basembang Bercerita Kamtibmas


NATUNA - wartaexpress.com -
Dalam rangka menjalin silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Natuna, Polsek bunguran timur menggelar Basembang Bercerite Kamtibmas dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Natuna yang di selenggarakan di  Ranai Square, Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kamis (26/11/2020).

Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Mangatur Sibarani mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama atas kehadiranya pada kesempatan tersebut.

“Saya juga meminta maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres, dikarenakan ada kegiatan yang mendesak,” ujar Kompol Mangatur Sibarani.

Dirinya menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan pada pagi ini adalah penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Natuna, agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan berharap agar tokoh-tokoh agama bisa mendukung penerapan Protokol Kesehatan terkait Covid-19 di Natuna.

“Saya meminta kepada para tokoh agama agar memberikan himbauan secara berkesinambungan kepada masyarakat di Kabupaten Natuna, untuk menciptakan Pilkada Natuna yang aman dan damai,” tambah Kompol Mangatur Sibarani.

Dalam kesempatan tersebut, Pastor Gereja Katholik St. Paulus, Romo Agustar Nano memberikan saran, agar dalam pertemuan selanjutnya bisa mengundang dokter dari Tim Gugus Tugas untuk memberikan pengarahan dan himbauan terkait fungsi Protokol Kesehatan Covid-19. Sehingga para tokoh agama yang hadir bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua MUI, H. Mustafa Sis, mengatakan terkait pencegahan Covd-19 harus melihat dua unsur. Pertama unsur agama yakni kebersihan adalah sebagian dari iman, bahwa konsep kebersihan sudah diajarkan oleh tiap-tiap agama, dan yang kedua yakni unsur medis, dengan adanya bantuan dari pihak medis untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, maka masyarakat akan yakin terhadap himbauan yang diberikan.

Dalam kegiatan Besembang Becerita ini, diberikan juga kesempatan kepada tokoh-tokoh agama dan FKUB yang lainnya, untuk menyampaikan arahan ataupun masukan terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman dan damai di Natuna nantinya.

Seluruh elemen tokoh agama yang hadir dalam kegiatan Basembang Bercerite tersebut, mengapresiasi Kapolres Natuna atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena dinilai positif sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan tujuan agar Sitkamtibmas di Natuna tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Basembang Bercerite tersebut dilaksanakan sebagai upaya cooling system menjelang Pilkada Natuna tahun 2020 dan Pelaksanaan Observasi di Natuna dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani, Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul, Panit Binmas Polsek Bunguran Timur Bripka David Arviad, Sekertaris Bakesbangpol Kabupaten Natuna, Ismail Sitam, Ketua MUI Kabupaten Natuna, Mustafa Sis, Ketua NU Kabupaten Natuna, H Abdullah Zakaria, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Natuna, Khairullah, Pastor Gereja Katolik Santo Paulus Romo Agustar Nano, Ketua Bamag Kabupaten Natuna, Petrus Simanjuntak, Ketua Yayasan Tri Darma Bantu Kabupaten Natuna, Jonipuas, Ketua Makin Kabupaten Natuna, Dediyanto, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, Yanto Utomo. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....