Senin, 27 Februari 2023

Puluhan Tentara Cilik Di Markas Tentara


BREBES - wartaexpress.com -
Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Kemukten yang beralamat di Jalan Randu Gede No. 61, Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kunjungi Markas Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, Jalan Raya Kersana No. 7, Selasa (28/2/2023). 

Danramil Kersana Kapten Armed Jupriadi menyatakan bangga karena kedatangan 65 pelajar usia dini tersebut disertai seragam militer angkatan udara.

“Anak-anak sangat antusias menerima pembekalan PBB dasar, tata cara penghormatan yang benar, pengenalan protap isi ransel tempur TNI, motivasi budidaya ikan nila di pekarangan rumah, serta motivasi kedisiplinan,” terangnya.

Sementara itu disampaikan Kepala Sekolah TK Pertiwi, Kemukten Jueriyah, S.Pd, bahwa kedatangan mereka dalam rangka pengenalan profesi TNI-AD.

Ia berharap, dengan berkunjung ke Markas TNI itu para anak-anak didiknya termotivasi untuk lebih berdisiplin, rajin belajar, tertanam rasa cinta tanah air/patriotisme, pantang menyerah, serta termotivasi lebih patuh kepada orang tua dan guru.

Menurut Jueriyah, selain sebagai refreshing, pembentukan karakter di luar kelas itu dimaksudkan agar ke depan para anak didiknya menjadi generasi pemimpin yang unggul, termasuk salah satunya menjadi prajurit TNI guna meneruskan tongkat estafet untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Aan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....